Danau Toba akan ramai dikunjungi turis

Yasona Laoly Minta PPTSB  Berperan Aktif Lestarikan Budaya Batak

Di Baca : 1496 Kali
Yasonna Laoly didampingi mantan Ketum Mangihut Sinaga saat menyanyikan lagu Boru Panggoaran. (Johanes Sinaga/Detak Indonesia.co.id) 

Medan, Detak Indonesia--Menteri Hukum dan Ham RI, Yasonna Laoly meminta anggota PPTSB yang terdapat di seantero nusantara diharapkan turut berperan melestarikan budaya.

Budaya Batak, budaya sejak keberadaan leluhur kita itu, banyak hal yang patut dilestarikan. Menjaga keutuhan, serta mempertahankan eksistensi budaya di tengah  perubahan zaman, sesuatu yang mesti kita lakukan. 

Dengan mempertahankan budaya maupun seni tradisionil, ke depan hal itu menjadi asset bangsa yang bernilai tinggi.

Demikian antara lain, paparan Yasonna Laoly, selaku Menteri Hukum dan HAM, pada pelaksanaan Musyarawarah Besar (Mubes) XV PPTSB yang berlangsung di Convention Hall Hotel Danau Toba International di Medan baru baru ini.

Yasonna memberi masukan kepada seluruh peserta Mubes, bahwa pemerintah berharap partisipasi anggota PPTSB untuk ambil bagian dalam mempertahankan seni dan budaya leluhur yang sangat bernas untuk dilestarikan itu.

Yasonna Laoly Menkum HAM RI berkenan memberikan sambutan pada acara Mubes XV PPTSB di Medan baru baru ini. (Johanes Sinaga/Detak Indonesia.co.id) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar